> >

Bupati Lantik Dua Kepala Desa di Kecamatan Nelle


PDF Print
Bupati Sikka Drs. Yoseph Ansar Rera pada Selasa 3 September 2013 melantik Paulus Alus sebagai Kepala Desa Nelle Barat menggantikan Maria Vemilia yang telah berakhir masa jabatannya. Proses pelantikan dilaksanakan di Pelataran Lapangan Olahraga Desa Nelle Barat.
Pada kesempatan lain Bupati juga melantik Petrus Yohanes Fernadez menggantikan Wenseslaus Aleksius. Petrus diangkat sebagai Kepala Desa Manu Bura sesuai pemungutan suara yang dilakukan masyarakat setempat pada tanggal 6 Juli 2013 lalu. Proses pelantikan dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Badan Permusyawaratan Desa Manubura yang bertempat di Aula Kantor Desa manubura. Pelantikan kedua Kades di Kecamatan Nelle ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sikka, Drs. Paolus Nong Susar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPINDA), pimpinan SKPD dan Masyarakat.

Bupati Sikka dalam arahannya menyampaikan bahwa salah satu tujuan kunjungan kerja pada moment ini adalah untuk menjaring aspirasi dari masyarakat dalam rangka pembangunan jangka panjang Kabupaten Sikka.

Kepada pemimpin baru yang terpilih, Bupati Ansar mengatakan bahwa menjadi seoarang pemimpin masyarakat khususnya kepala desa adalah pengabdi dan pelayan masyarakat. 

“Seorang kepala desa harus mengetahui tugas dan fungsi pokok sesuai dengan regulasi yang ada yaitu menjalankan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan”.

Menurut Bupati, seorang kepala desa dibekali dengan berbagai tugas dan kewajiban untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik. Untuk itu seorang kepala desa mesti memahami benar apa sesungguhnya yang menjadi tugas dan kewenangan sebagai kepala desa. Sebab, kata Bupati Ansar, hal tersebut telah diatur secara secara khusus dalam Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2005. 

Bupati menambahkan, untuk menjalani tugas sebagai kepala desa, ada bidang tugas yang mesti diselesaikan, bidang pemerintahan, bidang pembangunan dan bidang kemsyarakatan.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.

Leave a comment